Kamis, 23 September 2010

Audrey Gamaliel 'Hajar' Sinta Jojo



Pasangan Youtube Idol.
SINJO (Sinta dan Jojo) tidak lebih dari dua orang iseng yang kemudian beruntung dan jadilah mereka youtube idol, yakni orang yang populer setelah video mereka dilihat oleh ribuan manusia (bahkan mungkin alien). Namun apa yang terjadi ketika video-video lainnya bermunculan terlebih dengan adegan tak senonoh yang dilakukan teman lelaki mereka masing-masing? Sementara muncul Gamaliel Audrey (Gaum) yang muncul dan menjadi pesaing dengan musikalitas yang memang benar-benar mereka punya.

Apakah artinya Sinjo akan terhajar oleh musisi underground Gaum?

Siapapun bisa berlipsync ria lalu merekamnya di web cam sendiri. Tapi butuh ‘keberanian besar’ untuk memublikasikannya di youtube. Sinta dan Jojo jelas membuat heboh tanah air dengan aksi mereka memeragakan lagu keong racun. Saman pun simpati saat mereka polos dan lugu banget saat diwawancara Silet. Bahwa mereka tak menyangka akan dikenal seheboh ini. Namun apa selanjutnya? Video-video sejenis bermunculan dengan membawakan lagu-lagu yang berbeda. What the hell is going on? 

Apa begini cara youtube versi Indonesia? Lihat di negeri sana, bagaimana Justin Bieber jadi ikon idola remaja atas tampilannya di youtube dengan suara asli dan gaya asli. Ada lagi dengan seorang bocah lelaki yang tampil dengan piano membawakan Paparazzi-nya Lady Gaga, setelah itu, sontak sang bocah dapat tawaran rekaman. Lalu apa yang diraih Sinjo?

Sinjo, salah satu dari mereka adalah mahasiswa dari almameter saya. Entah yang mana, tapi saya kerap malu saat (konon) video lipsync lagi beredar. Kali ini bersama ‘pacar’ ( teman lelaki) masing-masing. Dengan gaya yang tidak senonoh (meraba payudara -atau hanya kelihatan meraba?). Mereka tampil erotis bahkan memeragakan simbol ML (jempol dijepit, seperti yang diperagakan lelaki di bawah ini). Berikut adalah foto-foto yang saya dapat dari sumber phiatos.blogspot.com 

Anak 17 tahun ke bawah jangan lihat tayangan ini.
Photobucket

Dan selanjutnya, nyaris seperti blog copasan populer unic77 di blogspot, Sinjo menuai popularitas dengan cara yang sama. Lipsync (cara yang ‘seharam’ si pencopas blog tadi yang populer karena hasil merampok artikel-artikel orang tanpa ijin). Namun apakah tidak boleh populer dengan ber-lipsync-lipsync begitu? Toh mereka jelas pura-pura dan tidak semenyebalkan musisi kita yang sok live padahal Cuma komat-kamit. 

Pada awal kemunculannya, saya mendukung aksi lucu-lucuan Sinjo, namun lambat laun terasa sangat berlebihan dengan bermunculannya video sejenis (yang pemublikasiannya entah disengaja atau tidak ). Sebab percuma saja, gaung Sinjo hanya berada di awal, selebihnya moksa seperti kembang api tahun baru yang habis. Hanya di jam 12 malam. Berbeda dengan peng-kreator asli. Mau Saman kasih contoh? Tak usah jauh-jauh. Lihat duet Gamaliel dan Audrey. Kakak beradik ini manggung di TV setelah video mereka bergaung di yutube.

Keduanya memang datang secara professional (maksudnya pinter nyanyi dan main alat musik), namun baru tampak setelah video mereka terlihat. Barangkali mereka juga harus berterima kasih pada Sinjo karena dari Sinjo-lah polemik ini muncul. Bahwa bernyanyi lipsync adalah pengotoran terhadap karya musik (seni). Dan oleh ‘oknum’, digalilah musisi youtube Gaum (Gamaliel Audrey). Dan penampilan mereka mendapatkan standing applause dari penonton. Nggak berlebihan kan, saat mereka kepingin buat album. Sebab mereka memang layak dan pantas ketimbang youtube idol sebelumnya yang lebih pantas jadi penari latar ketimbang penyanyi beneran. Kasihan juga penyanyi asli Keong Racun. Pasti gondok banget dah karena ia kalah pamor. 

Sebenarnya popularitas adalah ‘dampak’ dari apa yang kita lakukan. Baik itu yang bagus maupun yang jelek. Bikin video mesum atau nyopas karya orang bisa juga kan bikin populer? Apalagi kalau kita punya prestasi. Membanggakan, kan? Jadi kesimpulannya, sejelek apapun karya kita, kalau itu murni hasil karya sendiri dan nggak PLAGIAT, ada kebanggaan tersendiri, kan? Sebab dari situ kita bisa tahu bagaimana merasakan proses, yang kemudian sampai di titik keberhasilan. 

Jadi kalau kalian ingin populer, bisa juga videoin musik sendiri. Atau kalau Tante Wibhan atau Om Unic 77 mau video berdua kayak Trio Macan Aril Tari dan Luna, boleh juga. Siapa tahu pamor bisnis kalian di net bisa melebihi pamor Lady Gaga. Peace..


sumber:http://wanasedaju.blogspot.com/2010/08/audrey-gamaliel-hajar-sinta-jojo.html

icalichie. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © THE SYNTHESIZER. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh