Rabu, 13 Oktober 2010

Computer Face. Penyakit Karena Terlalu Lama Di depan komputer



Saya jadi penasaran ketika membaca sebuah judul salah satu postingan di detikheatlh "Wajah Berubah Akibat Komputer". Apa ini bisa benar-benar terjadi, bisik dalam hatiku. Kalau iya aku mungkin juga bisa terkena karena aku setiap hari menghabiskan waktu lebih dari 10 jam di depan komputer.

Menurut detikhealth orang yang terlalu lama berada di depan komputer hingga berjam-jam dalam sehari memiliki resiko yang besar menderita wajah komputer atau dalam bahasa kerennya computer face.
Sebenarnya ini merupakan hal yang baru dan belum ada dalam istilah kedokteran. Perubahan wajah seseorang ketika di depan komputer terlalu lama antara lain memiliki kulit longgar di sekitar rahang dan dagu (leher kalkun) serta keriput di sekitar dahi dan mata.

Menurut Dr. Michael Prager, ahli bedah kosmetik di London, seperti dikutip dari ABCNews, Sabtu (9/10/10) mengatakan bahwa para perempuan saat ini telah menggunakan komputer di tempat kerja dalam waktu yang lama, sehingga bisa menimbulkan masalah yang lebih buruk. Dalam waktu 10 tahun ke depan, mereka akan memiliki wajah yang sangat mengerikan.

Waduuuh mengerikan??? Jadi berpikir ulang menggunakan komputer terlalu lama tapi harus gimana lagi kerja di kantor tiap hari harus menggunakan komputer belum lagi, ditambah ngeblog. Lalu gimana cara mencegahnya? ya salah satunya menurut detikhealth adalah tidak terlalu lama berada di depan komputer.

Tapi semua terserah anda, mengurangi jatah di depan komputer berarti mengurangi jatah anda untuk ngeblog atau juga kerja kantoran anda.


sumber: http://ogahnice.blogspot.com/2010/10/hati-hati-ada-penyakit-baru-bagi.html#ixzz12DZIWY7M

icalichie. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © THE SYNTHESIZER. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh