Rabu, 20 Oktober 2010

Rooney Pindah ke Manchester City?


foto 
Wayne Rooney. REUTERS/Eddie Keogh

TEMPO Interaktif, Manchester -Spekulasi kepindahan Wayne Rooney semakin gencar. Media-media Inggris mengabarkan penyerang Manchester United itu tertarik untuk hijrah ke musuh bebuyutan mereka, Manchester City.
"Ya, saya akan bergabung dengan Manchester City," tulis Daily Mail, Selasa (19/10). Harian terkemuka itu mengutip kalimat yang dikemukakan Rooney kepada rekan satu timnya.
Menyusul perselisihan dengan Pelatih Sir Alex Ferguson dan serangkaian penampilan buruk, penyerang gempal itu juga disebut-sebut tidak akan memperpanjang kontraknya di United yang tinggal 18 bulan.
Untuk menghindari menyusutnya harga transfer seiring berkurangnya sisa waktu kontrak, kepindahan Rooney bisa terjadi Januari 2011. Harian Guardian menyebut Rooney siap menyusul mantan tandemnya Carlos Tevez yang kini menjadi kapten di City.
Selain City, klub dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona dikabarkan juga tertarik menggaet pemain 24 tahun itu. Namun, kepada rekannya, Rooney mengaku lebih memilih City. Klub terkaya di Inggris itu terkenal jor-joran dalam membeli dan menggaji pemain.
Sejak dibeli Konglomerat Uni Emirat Arab Syekh Mansour, City mengiming-imingi pemain dengan gaji dua kali lipat dari klub lama. Jika pindah, Rooney diperkirakan menerima 230 ribu poundsterling, atau lebih dari Rp 3,3 miliar per pekan, dan jadi pemain bola dengan gaji tertinggi sejagat.
Selain faktor fulus, Rooney memilih pindah ke Stadion City of Light dengan pertimbangan keputusan istrinya, Coleen. Dia menolak pindah ke luar negeri untuk menemani saudari kecilnya yang sakit keras di Manchester.
Rumor ini ditanggapi positif oleh Manajemen Eastland. "Sampai pekan lalu, kami tidak membicarakan Rooney karena ada kemungkinannya," ujar seorang pengurus senior di Manchester City. "Karena sekarang sudah jelas dia ingin pindah, kami memantau perkembangan situasi ini dengan seksama."
Direktur Pelaksana Manchester United David Gill menolak berkomentar tentang rumor tersebut. "Kami akan menyampaikannya pada saat yang tepat, bukan sekarang," ujarnya


SUMBER:http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2010/10/19/brk,20101019-285773,id.html

icalichie. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © THE SYNTHESIZER. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh