Jumat, 22 Oktober 2010

Tips Membuat Kenangan yang Indah Sebelum Putus dengan Pacar

Hubungan kita dengan pacar harus berakhir di tengah jalan karena berbagai macam hal, misalnya harus melanjutkan sekolah ke luar negeri atau dilarang ortu pacaran. Sebelum perpisahan itu terjadi, pergunakanlah waktu yang tersisa untuk membuat kenangan yang tak terlupakan bersama pacar.


TAHAP 1 : Persiapan
Kita sudah tau dan menerima kalau hubungan kita dengan pacar nggak bisa di lanjutkan lagi. Makanya kita punya rencana untuk menghabiskan waktu sesering mungkin dengan pacar. Tapi sebelumnya, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan.
  1. Diri sendiri. Hal pertama yang harus kita persiapkan dengan baik adalah diri kita sendiri. Karena cukup sulit lho untuk berusaha tetap tegar, padahal kita sedih banget setiap kali teringat akan kehilangan pacar. Siapkan mental baja kita untuk menjalani hari – hari terakhir bersama pacar.
  2. Pacar. Setelah berdamai dengan diri sendiri, sekarang kita perlu kompromi dengan pacar kita. Minta dia untuk mau meluangkan waktu bersama kita. Ada kemungkinan pacar kita menolak ide ini karena baginya semua itu hanya akan menambah rasa sakit hati. Tapi kalau menurut kita rencana ini baik untuk kita dan pacar, bujuk dia untuk mau mencobanya.
  3. Keluarga dan Teman. Namanya juga ingin menikmati masa terakhir, pastinya kita akan dimonopoli oleh pacar setiap hari. Nah, biar nggak ada yang protes karena kita sering menghilang, ngobrol dulu sama keluarga dan teman – teman tentang rencana ini. Apalagi sama ortu yang mungkin paling merasa keberatan. Minta mereka agar bisa mengerti dan memberikan kita kesempatan untuk berpisah dengan pacar tersayang melalui cara yang manis.
TAHAP 2 : Nikmati Bersama
Setelah pensiapan selesai, dimulailah tahap yang paling penting, yaitu menikmati sisa waktu bersama pacar. Agar kita bisa membuat kenangan yang indah di waktu yang singkat ini, coba lakukan hal di bawah ini:
  1. Mendatangi Tempat Favorit. Setiap pasangan biasanya punya tempat kencan favorit, begitu juga dengan kita. Datangi lagi tempat favorit itu dan ingat – ingat kembali semua hal menyenangkan yang pernah kita alami di sana. Resapi perasaan bahagia ketika kencan dengan pacar di tempat tersebut, karena mungkin kita nggak akan mengalaminya lagi.
  2. Membuat Kenangan Baru. Jika ada tempat yang ingin kita kunjungi bersama pacar, tapi belum kesampaian, well, sekarang saatnya untuk mengunjungi tempat tersebut. Atau lakukan hal yang selama ini ingin dilakukan bersama pacar, misalnya candle light dinner, berdansa atau melihat sunset bareng. Pokoknya buatlah kenangan baru sebanyak – banyaknya, sehingga kita nggak penasaran lagi.
  3. Bersikap Manis. Tahan ego dan sikap manja kita selama menghabiskan waktu dengan pacar. Jangan rusak hari – hari kencan terakhir kita dengan ngambek atau marah – marah, meskipun seandainya ada rencana kita yang nggak berjalan lancar. Ingatlah kalau kita ingin menciptakan kenangan indah, bukan kenangan buruk, jadi bersikaplah yang manis.
  4. Hadiah Spesial. Karena ini adalah kencan perpisahan, jadi siapkan hadiah spesial untuk pacar. Hadiah itu harus khusus, yang bisa membuat dia selalu mengingat kita. Bisa berupa barang yang sudah lama dia inginkan atau benda yang menjadi ciri khas kita. Agar semakin spesial, kita bisa memberikan hadiah untuk dia dari hasil karya kita sendiri.
  5. Dilarang Bersedih. Bersenang – senanglah bersama pacar di saat – saat terakhir ini. Jangan membuang waktu denagn membahas kesedihan. Nikmati aja kebersamaan kita dengan pacar. Meskipun dalam hati kita merasa sedih banget, coba untuk menahan tangis dan tetap tersenyum ceria.
TAHAP 3 : MELEPASKAN.
Ini adalah tahap terakhir dan terberat untuk dilakukan. Ketika D-Day untuk berpisah akhirnya datang juga, berarti kita sudah harus melepaskan kepergian pacar tersayang. Sedih banget pastinya, tapi dari awal kan kita sudah memantapkan hati untuk berpisah baik – baik dengan pacar.Kita juga sudah mengisi hari – hari terakhir bersama pacar dengan kegiatan yang menyenangkan. Biarkan kita mengingat itu semua sebagai kenangan yang manis dan pacar kita pun akan mengingat kita sebagai seseorang yang spesial yang memberikan kenangan indah dalam hidupnya.

Kemudian di hari – hari berikutnya kita bisa tetap berhubungan baik dengan mantan pacar kita. Perasaan dendam, penyesalan dan sakit hati akan cepat terhapus karena nggak ada masalah yang teringgal dan belum terselesaikan antara kita dan mantan pacar. Kita juga jadi lebih nyaman dan santai menjalani hidup kita selanjutnya sampai suatu saat nanti menemukan seseorang yang bisa menggantikan posisi mantan pacar di hati kita.

Semoga bermanfaat ... 



sumber:http://blogjoss-ridwan.blogspot.com/2010/10/tips-membuat-kenangan-yang-indah.html

icalichie. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © THE SYNTHESIZER. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh