Kamis, 30 September 2010

Adobe Segera Luncurkan Software Pemoles Foto Yang Buram

 


Bagi anda fotografer pemula atau pemilik ponsel berkamera standa tentu pernah mendapati hasil jepretan begitu buram. Celakanya momen yang dijepret tidaklah datang dua kali.
Bagaimana dengan aplikasi edit gambar? Sebagian besar aplikasi edit foto semodel Adobe Photoshop mungkin bisa tapi rumit. Nah, Adobe yang mengendus kesulitan itu segera membuat aplikasi khusus yang disebut Adobe Plenoptic Lens. Plenotip Lens adalah aplikasi khusus untuk mengubah foto yang buram tampak normal.
Aplikasi ini akan mengubah pixel menjadi lensa-lensa kecil yang kemudian setiap ‘lensa’ tersebut bisa  diatur atau disesuaikan tingkat ketajamannya sehingga foto yang ada bisa berubah fokus dari tajam ke buram dan sebaliknya. Sederhananya, Plenotip lens ini membuat banyak perspektif yang berbeda dari sebuah gambar yang berhasil ditangkap oleh sensor kamera. Perspektif yang ada kemudian dapat disatukan melalui rendering untuk menghasilkan gambar fokus seperti yang diinginkan.
Seperti diberitakan laman Engagdet.com, Senin (27/9), semua lensa memberikan gambar kedalaman tak terbatas. Jenis teknologi ini memanfaatkan kedalaman itu untuk menyatukan gambar yang terpisah lantaran tidak fokus. Penggunaan teknologi ini bisa berguna bagi individu yang gemar berfoto dengan ponsel berpiksel standar yang tidak memiliki fitur auto fokus. Sayangnya, Adobe belum berkomentar prihal detail aplikasi ini dan rencana aplikasi dirilis.

icalichie. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright © THE SYNTHESIZER. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh